Papua Today

Kondisi Papua yang sebenarnya….

Sensitif, Isu Papua Patut Diwaspadai

Oleh : Nurtina Santhy
KabarIndonesaia – Bangsa Indonesia harus mewaspadai karena akhir-akhir ini ada upaya-upaya Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) asing yang memanfaatkan isu Papua di forum internasional. Saat ini ada upaya dari LSM asing untuk menggunakan orang terkenal melobi Perserikatan Bangsa Bangsa guna mengangkat isu Papua ke forum internasional.

Secara keamanan, sebenarnya Papua tidak begitu menonjol sebagai sebuah masalah, namun secara politis situasi di Papua sering dimanfaatkan oleh LSM asing untuk dipolitisasi di forum internasional. Masalah Papua adalah masalah bangsa Indonesia dan juga masalah kita bersama sebagai anak bangsa.

Kewaspadaan bangsa Indonesia tidak hanya kepada apa yang dilakukan LSM asing, sebenarnya yang paling berbahaya adalah LSM dalam negeri yang membantu LSM asing tersebut. Dengan imbalan uang mereka menjual negeri ini kepada pihak asing dan memberikan informasi yang salah demi kepentingannya sendiri.
Untuk itu, kita sebagai Warga Negara Indonesia diharapkan mewaspadai perilaku LSM asing dan LSM dalam negeri, kalau tidak negara ini akan lebih porak-poranda. Karena itu, demi tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia, pemerintah dan aparat keamanan (TNI/Polri) berserta masyarakat harus bersatu padu untuk memelihara dan menjaga agar bumi Papua tidak lepas dari NKRI.

Desember 7, 2009 - Posted by | Issue |

1 Komentar »

  1. saudary santi ikat aja pulau Papua dengan benang kasudmu agar tidak terlepas tetapi saya rasa saudara lambat deh… smoga bisa yang jelas NKRI bukan harga mati, ingat Papua pasti akan merdeka lalu Aceh kemudian juga ada beberada daerah pasti juga usul

    Komentar oleh Robby | Januari 15, 2010 | Balas


Tinggalkan komentar