Papua Today

Kondisi Papua yang sebenarnya….

Kita Selesaikan Masalah Papua Secara Adil dan Bermartabat

Merauke : Presiden Susilo Bambang Yudhoyono minta dan mengajak semua masyarakat Papua agar tidak mudah terpengaruh oleh ajakan berbagai pihak, baik dari dalam maupun luar negeri, untuk menciptakan masalah baru di Papua. Karena masalah-masalah yang ada di Papua adalah masalah dalam negeri kita sendiri.

Kita tidak menginginkan pihak luar dari manapun datangnya untuk turut campur urusan dalam negeri kita. Dan kita juga telah bertekad untuk menyelesaikan semua masalah di Papua secara damai, adil dan bermartabat. Saya yakin penyelesaian seperti itu akan diterima serta akan memuaskan semua pihak, kata Presiden.

Saudara-saudara warga Papua, adalah saudara kami sendiri. Saudara-saudara semua adalah keluarga besar bangsa Indonesia. Sebagai sesama saudara, tidak mungkin kami bertindak tidak adil. Kalau di sana-sini terdapat kekurangan dalam menerapkan kebijakan, maka kekurangan seperti itu sesungguhnya juga terjadi didaerah lain.

Kita hanyalah manusia biasa, yang tidak luput dari kekurangan dan kesalahan . Namun yakinlah, tidak ada niat dan kesengajaan untuk melakukan kesalahan kepada rakyat di manapun berada di negeri kita ini. Rakyat yang sama –sama kita cintai,” tambahnya.

Lebih jauh Presiden mengatakan, Pemerintah tidak pernah berpikir dan berniat untuk mengeksploitasi kekayaan provinsi ini untuk kepentingan daerah-daerah lain. Kita menyadari betapa pentingnya kebersamaan, kita ingin bergerak maju bersama, bagi semua suku, semua kelompok masyarakat, dan semua daerah di seluruh tanah air.

Kita Semua akan tetap memegang teguh semangat Bhinneka Tunggal Ika. Kemajemukan yang telah menjadi semboyan bangsa kita sejak berabad-abad yang lalu , masyarakat Papua dengan keunikan sosial budayanya, tetap mendapatkan tempat yang terhormat baik dalam konstitusi maupun dalam perundang-undangan yang berlaku. Kita telah membentuk Majelis Rakyat Papua. Sebagai representasi adat budaya serta agama dan kaum perempuan, kitapun sama-sama menghormati hak-hak masyarakat berdasarkan hukum adat, sepanjang hal itu masih hidup dalam kenyataan sehari-hari.

Sumber : Internet

Juni 27, 2010 - Posted by | Issue, Politics

Belum ada komentar.

Tinggalkan komentar